Indonesia Di Urutan Tujuh Negara Wajib Dikunjungi 2019


  • Eds@annisatravel.com
  • 07 Desember 2018
Indonesia di Urutan Tujuh Negara Wajib Dikunjungi 2019

VIVA – Baru-baru ini Lonely Planet -- panduan perjalanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu negara telah merilis rekomendasi 10 negara untuk dikunjungi tahun 2019. Daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 yang direkomendasikan Lonely Planet ini diterbitkan dalam buku Best In Travel 2019.


Dari 10 daftar tersebut diketahui bahwa Indonesia masuk di dalamnya, berada di peringkat 7. Dalam ulasannya tersebut, dijelaskan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau. Terdiri dari beragam budaya, kuliner, dan agama. Semua membentang antar pulau dan menawarkan segudang pengalaman.


Pihak Lonely Planet pun juga menuliskan bahwa negara Indonesia aman, meskipun sempat mengalami gempa di beberapa bagian daerah di Indonesia.


“Gempa baru-baru ini terjadi di beberapa bagian Indonesia yang berada di lintasan Ring of Fire. Respons atas bencana alam dilakukan dengan baik, tapi negara ini tetap aman bagi para wisatawan,” begitu ulasannya dilansir Lonely Planet.


Bukan hanya itu saja, kriteria dipilihnya Indonesia sebagai top 10 destinasi yang harus dikunjungi di tahun 2019 ini lantaran akses bebas visa kunjungan (bvk) untuk 169 negara.


"Akses bebas visa untuk 169 negara. Tidak pernah lebih mudah untuk berkunjung ke negara tropis ini. Pergilah sekarang ke Indonesia, sebelum semua rahasianya terekspos!", tulis Lonely Planet.


Dari daftar tersebut pun diungkap, Sri Lanka menempati posisi pertama negara yang wajib dikunjungi di tahun 2019. Hal ini lantaran Sri Lanka telah menjadi destinasi yang populer di kalangan traveler yang suka adrenalin karena campuran budaya dan agama, kuil-kuil yang menawan, kaya akan satwa liar, hingga tempat berselancar yang menarik perhatian.


Untuk Jerman dan Zimbabwe di posisi 2 dan 3. Sedangkan peringkat 4, 5, 6, berturut-turut diduduki oleh Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania. Indonesia berada di peringkat 7, di atas Belarusia, Sao Tome and Principe, dan Belize berada di peringkat 8, 9, dan 10.


SUMBER